Album New Pallapa Live Alam Mutiara

Sudah lama sekali saya tidak update album koleksi Dangdut koplo hasil live atau pentas grup Jawa Timuran, terutama New Pallapa, karena fokus ke sebuah acara kontes nyanyi Dangdut paling populer di Indonesia saat ini, D'Academy 2.  Update lagu Dangdut koplo yang ingin saya share kali ini sebenarnya bukan merupakan koleksi lagu New Pallapa terbaru saat grup ini live di Alam Mutiara, Sidoarjo.

Sebelum saya sajikan link download Album New Pallapa live Alam Mutiara, saya akan paparkan terlebih dahulu koleksi lagu Dangdut koplo yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi Dangdut populer Jawa Timur seperti Lilin Herlina, Brodin, Tasya Rosmala, Putri Rahayu, Devi Aldiva, Dwi Ratna, Ayu Arsitha, dan Andien Selia. Penjelasan ini bertujuan untuk menambah wawasan anda seputar semua lagu Dangdut yang dinyanyikan oleh artis-artis tersebut. Sehingga, anda tidak hanya download saja, akan tetapi sedikit banyak jadi lebih tahu kapan sebuah lagu itu diluncurkan, siapa penciptanya dan siapa yang pertama mempopulerkannya.

Dalam konser tersebut, artis Dangdut cilik Tasya Rosmala menyanyikan sebuah lagu lawas yang diluncurkan pada tahun 1992, yaitu Aku Tak Butuh Cinta. Lagu ini dipopulerkan oleh artis Dangdut ibu kota Minawati Dewi, hasil karya Cipta Syahriful. Sedangkan pada penampilan keduanya, Taysa Rosmala membawakan lagu karya Rhoma Irama berjudul Musibah yang dipopulerkan oleh Anita Dahlan sekitar tahun 1991-1992. Brodin, penyanyi cowok terkenal Jatim yang disertakan dalam New Pallapa Live Alam Mutiara, Sidoarjo ini menampilkan tiga buah lagu, yang semuanya merupakan ciptaan Rhoma Irama, yaitu Awet Muda, Ke Binaria dan Citra Cinta.

Tak hanya dua penyanyi tersebut di atas yang menyanyikan lagu Dangdut lawas klasik dan digarap Koplo oleh New Pallapa. Hampir semua penyanyi yang tampil dalam live di Alam Mutiara ini juga menyanyikan lagu Dangdut klasik (terutama sebelum lahirnya koplo), mungkin Andien Selia yang menyanyikan lagu Dangdut Koplo asli koleksi Ayu Ting Ting, Minyak Wangi dan juga Ayu Arsitha yang mendendangkan lagu Masa Lalu koleksi Inul Daratista, lagu Oplosan yang dinyanyikan oleh Brodin. Dwi Ratna melantunkan lagu Dangdut nostalgia yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih, Cinta Rahasia karya Cipta M Harris dan Kau Tetap Ku Sayang yang dipopulerkan oleh Evie Tamala pada 1998, ciptaan Evie Tamala sendiri. Lilin Herlina tampil dengan melantukan dua buah lagu Dangdut jadul karya cipta Rhoma Irama yang dipopulerkan oleh Noer Halimah pada 1990, Derita Di Atas Derita, dan Tersisih yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto pada 2012 Ciptaan H.Ukat S.

album New pallapa Live Alam Mutiara Sidoarjo


Untuk lebih singkatnya, berikut ini semua lagu yang ada dalam album New Pallapa live Alam Mutiara, Sidoarjo yang bisa anda download dalam format Mp3
  1. Aku Tak Butuh Cinta - Tasya Rosmala - Link
  2. Musibah - Tasya Rosmala - Link
  3. Awet Muda - Brodin - Link
  4. Citra Cinta - Brodin - Link
  5. Ke Binaria - Brodin feat Lilin H - Link
  6. Oplosan (Nurbayan) - Brodin -  Link
  7. Cinta Rahasia - Dwi Ratna - Link
  8. Kau Tetap Ku Sayang - Dwi Ratna - Link
  9. Derita Di Atas Derita - Lilin Herlina - Link
  10. Tersisih (Rita S, Cipt. Ukat S) - Lilin Herlina - Link
  11. Kasih (Rita Sugiarto) - Putri Rahayu - Link
  12. Awan Kelabu (Rita Sugiarto, Cipt. Hanif Radin) - Putri Rahayu - Link
  13. Secawan Madu (Kristina) - Putri Rahayu - Link
  14. Kembang Latar (Wawa Marisa) - Devi Aldiva - Link
  15. Masa Lalu (Inul Daratista, cipt. Miswan Samudra) - Ayu Arsitha - Link
  16. Minyak Wangi (Ayu Ting Ting, Cipt Dadan IND) - Andien Selia - Link
  17. Tiga Hari Tiga Malam - Andien Selia - Link
  18. Wanita Idaman Lain - Andien Selia - Link
  19. Pedih (Rhoma Irama) - Bambang MC - Link
  20. Satu Hati - Dwi Ratna feat Gery Mahesa - Link
  21. Sepondok Dua Cinta (Rana Rani) - Link
  22. Nyanyian Rindu (Evi Tamala) - All Artis - Link
Itulah 13 lagu yang tersimpul dalam Album New Pallapa live Alam Mutiara, Sidoarjo, Jawa Timur yang sudah beredar sekitar tahun 2013 yang lalu. Jika anda kurang puas dengan lagu-lagu tersebut, anda bisa ke halaman khusus download koleksi New Pallapa lengkap, mulai dari yang terbaru hingga koleksi lawas.
Tag :

Back To Top