Album Dangdut Terbaru Ashraff

Setelah vakum selama 10 tahun, kini Ashraff yang resmi jadi WNI meluncurkan album Dangdut terbaru yang berjudul Tak Mungkin Kubohongi Kamu. Ada 10 lagu yang terdapat dalam album ini di mana semua lagunya dinyanyikan secara solo, tanpa ada satu lagupun yang duet.

Menurut Ashraff saat promo album terbarunya yang ditayangkan Bukan Empat Mata Trans7 (sekitar 2 minggu yang lalu), ia sudah mempersiapkan album sejak lama, sekitar 3 tahun. Namun karena kesibukan mengurus paspor, ia harus bolak balik ke Indonesia, dan tak sempat untuk meluncurkan album yang berisi 10 lagu ini. Nuansa Dangdut dalam lagu-lagu ini berbeda dengan yang sedang populer saat ini seperti, Dangdut Koplo, Remix Koplo, House koplo, Discodut-koplo akan tetapi lebih bernuansa ke Dangdut original, seperti model lagu-lagu Rhoma, Meggy Z, Hamdan ATT, Manyur S dll.

Daftar lagu Dalam Album terbaru Ashraff

Berikut ini 10 lagu yang terdapat dalam album Dangdut terbaru Ashraff, yang bersumber dari Youtube :

  1. Tak Mungkin Kubohongi Kamu
  2. Khabi To Nazar Milad
  3. Si Gadis Beureun
  4. I'm Back (Aku Kembali)
  5. Rythm Of Dangdut
  6. Kisah Yang Hilang
  7. Demo Rugi
  8. Katakanlah
  9. Rojali
  10. Syukron Allah ( Soundtrack Film Qurban)
Jika kita search di youtube, maka lagu-lagu dalam album tersebut sebenarnya sudah diluncurkan pada Agustus 2013 silam. Akan tetapi saat itu bukan diluncurkan di Indonesia, karena waktu itu Ashraff belum memiliki paspor Indonesia. Jadi album tersebut diluncurkan di Malaysia, produksi Insictech Musicland (Malaysia). Sementara peluncuran di Indonesia diproduksi oleh HP Records.

Menurut beberapa sumber (Jpnn, detik.com, tabloid bintang.com, celebrity.Okezone.com), Ashraff kembali meluncurkannya di Indonesia karena ingin membangkitkan kembali Dangdut asli yang menurutnya sebagai identitas bangsa, di mana saat ini tenggelam.

Mampukah Ashraff bersaing dengan artis Dangdut pendatang baru yang rata-rata didominasi kaum hawa dan bergenre Dangdut remix-koplo, disco-koplo, house koplo, dan techno-koplo?.Kita tunggu saja..

Jujur saja saya berharap agar albumnya sukses di pasaran dan kembali mengangkat Dangdut original lawas seperti lagu-lagunya Evie Tamala, Rita, Rhoma, Elvy S, Mansyur dan angkatan lain di era 90an sampai lahirnya koplo. Saya benar-benarSemoga sukses bang, dan selamat anda telah memilih menjadi WNI. Salam Dangdut !

Back To Top