Tabrak Gadis Hingga Tewas, Rhoma Divonis 5 Tahun Penjara

Tak disangka jika Rhoma yang saat itu mengendarai sebuah mobil bersama seorang perempuan yang diketahui bukan istrinya menabrak gadis hingga tewas. Akibat kejadian itu, Rhoma dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan divonis penjara selama 5 tahun. Dan ternyata gadis yang ditabrak pak haji itu bernama Selfie, adik kandung rocker Ikang Fauzi, yang menyamar menjadi Benny Compo.

Meskipun saat itu yang mengendarai mobil bukan beliau, melainkan perempuan itu, namun karena bang haji tidak mau perempuan tersebut menderita dipenjara, akhirnya beliaulah yang menggantikannya. Saya sendiri bertanya, apakah bisa hukuman itu diwakilkan?.

5 tahun bukanlah waktu yang pendek bagi seseorang yang telah menjadi publik figur, yaitu sebagai raja Dangdut. Ada Rhoma saja musik Dangdut mendapat kecaman dan tantangan dari berbagai pihak, apalagi tanpa beliau. Apa jadinya Dangdut tanpa beliau? dan bagaimana nasib teman-teman musisi Soneta Grup lain?
Rhoma Irama divonis 5 tahun karena tabrak gadis hingga tewas

Gadis yang bersama Rhoma saat menabrak hingga tewas adik Benny Compo itu ternyata bernama Tika, yang merupakan kekasih sang raja Dangdut dalam tanda kutip.

Para penggemar Soneta grup dan tentunya Dangdut sangat sedih melihat Rhoma dijebloskan ke penjara selama 5 tahun. Apalagi teman-teman musisi Soneta grup yang menjadikan Dangdut sebagai ladang penghidupannya, tentu sangat terpukul ketika melihat sang pimpinannya dipenjara. Mereka pun mulai mencari kerja dan usaha lain, sambil menunggu pak haji bebas. Ada yang jadi sopir truk proyek, ada yang jualan sate, dan sebagainya.

Namun, berkat doa dan perilaku yang baik saat dalam penjara, Rhoma pun mendapat remisi atau potongan masa hukuman 2 tahun. Jadi beliau hanya menjalani hukuman di penjara selama 3 tahun saja.

Di sisi lain, melihat sang raja Dangdut mendekam di balik penjara, Benny Compo yang memang sudah sejak lama memusuhi, mengecam dan mencaci Dangdut, termasuk Rhoma sendiri, membuat gegap gempita dan pengaruh di tengah masyarakat melalui aliran musik rock (crazy waves) yang menurutnya lebih modern dan bergensi dibandingkan musik Dangdut.

Untuk mengetahui bagaimana peristiwa tabrakan yang menewaskan itu, silakan sobat saksikan di youtube ini :



Itulah nasib Rhoma menjadi narapidana selama 3 tahun demi menggantikan Tika akibat tabrak Selvi hingga tewas. Namun kejadian itu hanya merupakan penggalan sinopsis Soundtrack Film Menggapai Matahari yang beberapa waktu lalu ditayangkan ulang di trans 7.

Berikut ini adalah keterangan lengkap tentang Film Menggapai Matahari

Sutradara : Wahab Abdi
Produser : Budi Sutrisno
Penulis : Nurhadi Irawan
Skenario : Ibnu Burdah
Editor : Norman Benny
Pemain :
  1. Rhoma Irama
  2. Yati Octavia
  3. Boedi Mualam
  4. Ikang Fauzi
  5. Rani Soraya
  6. Linda Budiarti
  7. Anton Indracaya
Ilustrasi Musik dan Lagu-lagu Rhoma dalam Soundtrack Film : Rhoma Irama & Soneta Grup
Durasi : 106 Menit
Produksi : PT. Firman Abadi Film Production

Tahun : 1986
SIP. : No.29/SIP/FCN/DPF-II/1986.
Tag :

Back To Top